Memberikan donasi ke unicef sudah dilakukan beberapa pihak, entah itu perseorangan atau dalam kelompok. Karena suatu hal, banyak orang yang ingin berhenti melakukan donasi. Mereka mencari cara berhenti donasi UNICEF yang mudah. Oleh karena itu, kita akan membagikan cara yang benar dan mudah. Supaya anda bisa menghentikan donasi ke unicef dengan cepat. Namun sebelumnya, kita akan membahas tentang apa itu unicef dan seperti apa prosedur donasi. Sehingga anda lebih memahami dan memutuskan untuk berhenti atau tidak.

cara berhenti donasi unicef
By : Ekowiner

Apa Itu UNICEF?


UNICEF merupakan singkatan dari united nations childrens fund. Unicef termasuk ke dalam organisasi PBB (persatuan bangsa-bangsa), yang memberikan bantuan kemanusiaan dan kesejahteraan jangka panjang ke anak-anak dan ibunya di seluruh negara.

Unicef Indonesia sudah ada sejak tahun 1949, perjanjian pertama yang dilakukan dengan membangun dapur susu di yogyakarta. Yang saat itu menjadi pusat pemerintahan baru republik indonesia. Di tahun 1969, UNICEF bersama organisasi PBB lainnya memberikan bantuan dalam perencanaan pembangunan lima tahun pertama pemerintah indonesia.

Sampai sekarang sudah banyak program yang dilakukan UNICEF di indonesia dan negara berkembang lainnya. Semua programnya membantu mewujudkan hak anak dan perempuan di seluruh dunia. Peran unicef memang sangat membantu bagi perkembangan anak di Indonesia.

Tujuan Unicef di Dunia


Saat ini unicef sudah tersebar di seluruh dunia termasuk indonesia, tujuan didirikan unicef untuk mengatasi berbagai permasalahan anak-anak di seluruh dunia. Seperti kekerasan, kemiskinan, penyebaran penyakit hingga diskriminasi.

Unicef juga membantu memberikan bantuan kemanusiaan dan membantu perkembangan jangka panjang anak-anak dan ibunya di seluruh dunia. Terutama untuk anak-anak di negara berkembang. Unicef juga mengajak berbagai pihak untuk membantu semua program yang dijalankan.

Sehingga unicef bisa melakukan semua programnya dengan sukses. Pihak tersebut tidak hanya pemerintah pusat, tapi juga masyarakat sipil dan berbagai perusahaan. Salah satu cara untuk mewujudkan semua tujuannya unicef memberikan adovaksi berbagai kepentingan anak.

Supaya semua anak di seluruh dunia mendapatkan kehidupan yang layak. Tidak ada lagi anak-anak yang tidak mendapatkan pendidikan, memperoleh makanan bergizi, mengalami kekerasan dan masih banyak lainnya. Fokus yang dilakukan unicef di bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan anak-anak. Sudah banyak hal yang dilakukan unicef di seluruh dunia, terutama membantu kehidupan anak-anak di negara berkembang dan mengalami bencana.

Peran UNICEF di Indonesia


Peran unicef untuk selalu mendukung pemerintah indonesia dalam perkembangan, kelangsungan hidup dan perlindungan anak-anak. Mereka membantu pemerintah memantau dan mengukur pembangunan anak-anak di negara indonesia. Saat terjadi bencana di indonesia, unicef selalu menjadi garda terdepan untuk membantu anak-anak korban bencana.

Tahun 2018 yang lalu, saat terjadi gempa bumi dan tsunami di sulawesi, UNICEF menjadi organisasi PBB pertama yang mengirimkan bantuan di wilayah tersebut. Unicef bersama pemerintah indonesia, telah membantu jutaan orang korban bencana di lombok dan sulawesi, termasuk anak-anak yang berjumlah 500 ribu jiwa.

Di tahun 2018, UNICEF dengan pemerintah indonesia dan masyarakat sipil melakukan kampanye imunisasi nasional. Supaya semua anak-anak indonesia mendapatkan haknya untuk memperoleh vaksin. Sehingga terhindar dari berbagai penyakit berbahaya seperti rubella dan wabah campak. Di kota Brebes, unicef mendukung gerakan inisiatif kembali ke sekolah. Dengan program ini, lebih dari 7000 anak telah memiliki kesempatan untuk kembali sekolah, dan mendapatkan pendidikan formal atau non formal.

Ke depannya, unicef akan terus memberikan berbagai perlindungan untuk anak indonesia, terutama di bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan. Serta memberikan harapan masa depan yang cerah bagi seluruh anak-anak di Indonesia.

Langkah Berdonasi di Unicef


Dalam pelaksanaan semua programnya, UNICEF dibantu oleh para donatur yang tersebar di seluruh dunia. Anda juga bisa membantu anak-anak di seluruh indonesia dengan melakukan donasi. Sehingga semua program yang dilakukan unicef bisa berjalan dengan baik.

Donasi atau sumbangan yang anda berikan, sangat berarti untuk membantu anak-anak indonesia dan seluruh indonesia. Langkah berdonasi di unicef sangat mudah, bahkan anda bisa melakukannya secara online tanpa harus datang ke kantor unicef langsung.

Sebelum membahas cara berhenti donasi di UNICEF, sebaiknya anda tahu cara berdonasi di UNICEF terlebih dahulu. Kita akan membahas tahapan donasi di unicef lebih lengkap dengan semua penjelasannya. Sehingga anda tidak bingung melakukan donasi untuk anak-anak di indonesia. Untuk melakukan donasi secara online bisa dengan cara berikut ini:


  1. Kunjungi website unicef indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org
  2. Anda bisa membuka melalui desktop atau smartphone.
  3. Di halaman utama, klik menu donate now atau bantu sekarang.
  4. Akan muncul dua tipe donasi yang bisa anda pilih. Yaitu donasi rutin dan donasi satu kali.
  5. Akan ada beberapa pilihan jumlah donasi yang bisa anda pilih. 
  6. Dari 150 ribu, 300 ribu, 500 ribu, 1 juta atau masukan jumlah lainnya.
  7. Klik bantu sekarang.
  8. Akan muncul informasi data diri.
  9. Isi lengkap mulai dari nama, alamat email dan nomor telepon.
  10. Pilih cara donasi yang anda inginkan, bisa melalui transfer ke bank, atm, internet bangking. Kartu kredit atau melalui gerai perbelajaan.


Anda juga bisa datang langsung ke kantor UNICEF indonesia, yang berlokasi di world trade center 6, lantai 10. Jalan sudirman kav 31 jakarta 12920 indonesia. Buka setiap hari senin hingga jumat, mulai pukul 09:00 hingga 17.00 wib.

Nanti akan ada pilihan donasi yang ingin anda lakukan, bisa melalui transfer bank, kartu kredit, internet bangking atau di gerai belanja. Untuk donasi yang dilakukan secara rutin, hanya bisa dilakukan melalui kartu kredit.

Setiap bulannya, nanti akan ada potongan saldo di kartu kredit yang dikhususkan untuk donasi unicef. Jika anda pertanyaan dan membutuhkan informasi lebih lanjut, anda bisa menghubungi customer service unicef indonesia di :

  • Layanan donatur di (021) 80662100
  • Untuk berdonasi (021) 53170999 dan (021) 25508200
  • Atau via email di [email protected]

Donasi yang anda berikan, bisa memberikan banyak perubahan untuk anak-anak di Indonesia. ada beberapa perbedaan antara donasi rutin dan donasi satu kali. Berikut ini penjelasannya :

Donasi Rutin : Anda akan melakukan donasi rutin setiap bulannya untuk mendukung hak dan kesejahteraan anak di Indonesia. Selain itu memberikan dukungan untuk anak di masa kritis, terutama di masa tumbuh kembang mereka. Anda juga bisa membantu unicef melakukan perencanaan dan investasi di masa depan dalam jangka panjang. Donasi yang anda kirim setiap bulannya, akan dialokasikan secara maksimal untuk berbagai kebutuhan anak-anak. Terutama untuk anak-anak yang paling membutuhkan setiap bulannya.

Donasi Satu Kali : Selain melakukan donasi rutin, anda bisa melakukan donasi satu kali. Dengan melakukan donasi ini, anda bisa membantu unicef untuk memberikan bantuan langsung ke anak yang membutuhkan. Anda juga bisa memberikan donasi tersebut secara spesifik ke wilayah yang didukung unicef.

panduan donasi unicef online
By : www.supportunicefindonesia.org

rekening unicef
By : www.supportunicefindonesia.org

Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia


Setelah membahas apa itu unicef dan cara berdonasinya, sekarang kita akan membahas tentang cara berhenti donasi Unicef Indonesia dengan mudah. Cara ini hanya berlaku untuk donasi rutin setiap bulannya. Banyak donatur yang ingin berhenti, karena beberapa alasan.

Tahapan berhenti donasi sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Sampai saat ini sudah banyak orang yang melakukan proses ini, karena ada beberapa alasan. Seperti kondisi keuangan yang menurun ataupun masalah lainnya. Jika hal ini terjadi pada anda dan ingin berhenti donasi, berikut caranya :


  1. Bisa langsung menghubungi layanan donatur di nomor telepon (021) 8066 2100, lakukan panggilan saat jam operasional. Yaitu setiap hari senin sampai jumat, dari pukul 09.00 hingga 17.00 wib. 
  2. Anda juga bisa melakukannya melalui alamat email di [email protected]

Saat melakukan panggilan, anda tidak bisa langsung berhenti begitu saja. Ada tahapan yang harus dilakukan, sampai prosesnya selesai. Biasanya anda akan ditanyai, alasan kenapa berhenti memberikan donasi. Bahkan ada beberapa donatur yang mengalami kesulitan berhenti donasi karena belum tahu caranya.

Sebelum melakukan panggilan, lebih baik siapkan semua dokumen yang dibutuhkan. Seperti nama lengkap, alamat email, nomor telepon dan cara pembayaran donasinya.  Jika sudah berhasil, autodebet dari kartu kredit anda sudah berhenti. Setiap bulannya, anda tidak bisa melakukan donasi lagi. Sebelum memutuskan untuk berhenti, pastikan untuk memikirkan semuanya dengan baik, karena bantuan anda bisa mengurangi beban anak-anak.

Dari semua penjelasan diatas, anda bisa memahami apa itu unicef, tujuan unicef, perannya di indonesia, cara berdonasi dan cara berhenti donasi. Sehingga anda lebih paham mengenai semua hal tentang organisasi di PBB yang bertugas mengatasi masalah anak-anak.

Masa depan anak-anak harus dijaga dengan baik, karena anak-anak akan meneruskan masa depan kita. Masih banyak anak-anak yang belum mendapatkan hidup yang layak. Tidak memperoleh pendidikan, harus bekerja, mengalami kekerasan, gizi buruk dan masih banyak lainnya.

Indonesia termasuk negara yang banyak dibantu unicef, karena masih banyak anak-anak yang membutuhkan bantuan. Di beberapa daerah, masih ditemukan anak-anak yang tidak mendapatkan pendidikan layak dan gizi yang baik.

Dengan melakukan donasi di unicef, anda bisa membantu semua anak-anak itu mendapatkan kehidupan yang layak. Bisa hidup bahagia seperti anak-anak lainnya, memperoleh pendidikan dan kesehatan yang baik. Selain itu tidak mengalami kekerasan yang berdampak ke masa depannya.

Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut, bisa cek website unicef indonesia, atau hubungi customer servicenya. Anda bisa menanyakan hal apapun tentang masalah donasi di unicef. Pelayanan dilakukan setiap hari senin hingga jumat. Itulah yang bisa kami informasikan tentang cara berhenti donasi unicef. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.


0 comments:

Post a Comment