Teknologi semakin berkembang terus menerus, memberikan kemudahan bagi semua manusia. Dulu untuk belanja kita harus datang dari satu toko ke toko lainnya, namun dengan kecanggihan teknologi semuanya lebih mudah dan cepat. Kita bisa membeli barang yang diinginkan hanya bermodalkan gadget dan internet. Saat ini sudah ada ribuan toko online yang tersebar di seluruh dunia, yang menyediakan berbagai barang kebutuhan rumah tangga, fashion, elektronik dan lainnya.

Perkembangan ecommerce atau marketplace di indonesia pun meningkat tajam, mereka menawarkan berbagai kemudahan untuk semua pelanggannya. Yang terbaru ada NOWME, live commerce yang memberikan pelayanan yang berbeda dengan ecommerce lainnya. NOWME sebagai live commerce pertama di asia tenggara juga sangat memperhatikan kebutuhan UKM/UMKM di indonesia, mulai dari edukasi hingga kemitraan. Hal ini sebagai wujud keikutsertaan NOWME menjadi bagian dari gerakan 6 juta UKM/UMKM Go digital di tahun 2020.

NOWME memberikan suatu hal yang berbeda dengan ecommerce pada umumnya, bahkan disebut sebagai live commerce pertama di asia tenggara yang memiliki konsep berbeda dengan yang lainnya. Keberadaannya masih baru, bahkan baru diluncurkan di indonesia tahun 2020 nanti. Walaupun baru, NOWME mampu bersaing dengan ecommerce lainnya yang sudah ada di Indonesia. Anda bisa berbelanja atau berjualan dengan lebih mudah dan menguntungkan.

nowme live commerce
By : nowme.online


Apa Itu NOWME Live Commerce?


Tidak banyak orang yang tahu apa itu NOWME, apalagi nama ini masih baru di indonesia. NOWME merupakan situs belanja online yang menggunakan sistem Live commerce pertama di asia tenggara. Situs belanja ini belum resmi diluncurkan di Indonesia dan sebentar lagi akan hadir di pasar indonesia. Metode yang digunakan memang cukup unik, yaitu menggabungkan beberapa elemen, seperti penjual atau pemilik produk, live streamer, influencer dan pembeli. Semua elemen tersebut akan mewujudkan live shopping di indonesia yang berbeda dengan lainnya.

Platform belanja online ini akan memudahkan anda untuk belanja, karena anda tidak perlu takut dengan barang palsu, semua barang terjamin keasliannya dan direview langsung. Sehinga anda tahu kualitas dari barang yang ingin dibeli, bahkan anda bisa berinteraksi langsung dengan penjual. NOWME merupakan platform yang berasal dari malaysia, sudah mulai diluncurkan sejak 2018 yang lalu. Di tahun 2020 nanti, platform ini secara resmi akan diluncurkan di Indonesia.

Untuk melihat versi internasionalnya, anda bisa melihat di situs https://nowme.online, saat proses peluncuran ini akan ada banyak event yang diadakan. Salah satunya event gathering influencer, anda bisa cek informasi lebih lanjutnya di media sosial NOWME indonesia. Sistem platfrom ini memang berbeda dari eccomerce lain, live streaming membuat pembeli lebih nyaman untuk belanja online, anda akan tahu barang yang dijual secara live dan bisa membelinya langsung.

NOWME Akan Hadir di Indonesia


Saat ini anda belum bisa mengakses situs resmi Nowme Indonesia , karena platform ini belum diluncurkan di Indonesia. Platform belanja online dari malaysia ini akan secara resmi hadir di indonesia pada tahun 2020 nanti. Konsep utama yang mereka usung adalah “everyone can live to sell”. Semua orang bisa berjualan online dengan mudah dan cepat, penjual dan pembeli bisa berinteraksi langsung. Metode yang digunakan pun berbeda dengan ecommerce lainnya, karena sistem penjualan dilakukan secara live streaming.

Sekarang anda tidak perlu khawatir untuk belanja online. Tidak perlu takut dengan barang palsu atau penjual abal-abal. Karena dengan aplikasi ini, anda bisa berinteraksi langsung dengan pembeli, meminimalisir terjadinya penipuan di dunia maya. Bahkan anda bisa melihat reviewnya langsung, sehingga tahu barang tersebut bagus untuk digunakan dan layak untuk dibeli atau tidak. Jadi tunggu saja gebrakan yang diberikan NOWME di tahun 2020 nanti.

NOWME Menjadi Mitra Bagi UKM/UMKM


Untuk bersaing dengan perekonomian global, pemerintah indonesia sedang gencarnya meningkatkan UKM/UMKM di indonesia. Bahkan sudah ada kementrian khusus yang menangani masalah ini, pemerintah indonesia ingin meningkatkan ekspor, sehingga produk indonesia semakin dikenal di seluruh dunia. Pemerintah meminta semua platform belanja online untuk berpartisipasi dengan gerakan ini, sehingga UKM/UMKM di indonesia semakin maju.

NOWME sebagai situs belanja online dengan konsep live commerce pertama di asia tenggara, tentunya ikut andil dalam gerakan ini. Tidak hanya sebagai platform jual beli tapi juga memberikan edukasi serta kemitraan kepada UKM/UMKM di indonesia. NOWME ikut serta dalam bagian gerakan 6 juta UKM/UMKM go digital di tahun 2020 mendatang. Di tahun mendatang semua pelaku UKM di indonesia harus sudah go digital, untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat di pasaran.

Untuk mewujudkan hal ini, tentunya dibutuhkan platform jualan online yang semakin besar dan banyak. Jumlah ecommerce di indonesia semakin banyak, memberikan pelayanan yang berbeda-beda. Dengan adanya NOWME akan membuat persaingan semakin ketat dan pelaku UKM/UMKM memiliki banyak platform berjualan produk buatannya. Pembeli pun memiliki cara mudah untuk berinteraksi dengan penjual secara langsung.

platform nowme
By : instagram.com/nowme_id

Keuntungan NOWME Bagi Berbagai Pihak


Ecommerce lainnya hanya melibatkan penjual dan pembeli, namun berbeda dengan nowme, karena melibatkan berbagai pihak untuk proses jual belinya. Setiap pihak akan mendapatkan keuntungan masing-masing, sehingga platform ini tidak hanya memberikan manfaat bagi satu atau dua elemen. Tapi ada banyak elemen yang merasakan manfaatnya. Ada 4 elemen yang bisa mendapatkan keuntungan dari platform ini yaitu pelanggan, penjual, penyiar dan influencer. Untuk lebih jelasnya kita akan membahas satu persatu :

1. Pelanggan

Pelanggan atau pembeli bisa mendapatkan berbagai keuntungan dari aplikasi ini, platform jual beli yang mengusung tema live commerce ini memberikan banyak fitur yang memudahkan anda. Seperti melihat review secara langsung, membeli produk berkualitas dan asli. Bisa berinteraksi langsung dengan penjual, harga yang bersahabat dan cara unik berbelanja online yang belum pernah anda lakukan sebelumnya.

Saat belanja online, biasanya anda akan membuka ecommerce, kemudian mencari produk yang diinginkan, memasukan ke keranjang dan membayarnya, barang akan langsung dikirim ke alamat anda. Berbeda dengan nowme, anda bisa belanja online dengan cara unik, karena akan melihat penjual mereview langsung produk yang dijualnya. Untuk membelinya, anda bisa berinteraksi langsung dengan penjual. Sistem ini akan meminimalisir terjadinya penipuan barang palsu dan tidak sesuai kondisi di website.

2. Penjual

Selain pelanggan, penjual juga mendapatkan keuntungan yang berlimpah, tanpa adanya penjual, transaksi tidak bisa dilakukan. Nowme berfungsi sebagai partner bagi para penjual, anda bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan yang tersebar di seluruh indonesia. Anda juga akan mendapatkan beberapa edukasi untuk bisa menjual produk lebih banyak dan menguntungkan. Ada banyak metode berjualan yang bisa anda gunakan, salah satunya dengan menggunakan konten video. Berjualan di nowme bisa mendatangkan passive income untuk seller (penjual) yang lebih banyak.

Video menjadi konten yang paling banyak diakses calon pembeli, karena bisa melihat review langsung. Nowme menggunakan konsep ini, sehingga trafik jualan anda semakin meningkat terus menerus. Anda juga bisa memanfaatkan influencer atau streamer untuk memasarkan produknya, sehingga anda tidak perlu mereview barangnya sendiri. Selain itu akan memberikan keuntungan yang semakin besar.

3. Penyiar atau Streamer

Penyiar atau streamer juga mendapatkan keuntungan dari platform nowme ini, untuk para penjual yang tidak percaya diri tampil di depan kamera, bisa menggunakan jasa dari para penyiar. Selain itu nowme bisa dijadikan platform untuk melatih kemampuan pemasaran dan tampil di depan kamera bagi orang yang kurang percaya diri. Para penyiar tidak hanya menjadi seorang penyiar saja, tapi anda bisa mendapatkan penghasilan dari platform ini.

Selain itu anda bisa membangun personal branding, sehingga lebih dikenal oleh masyarakat umum. Anda bisa menjadi seorang penyiar diberbagai acara dan mendapatkan lebih banyak uang, anda juga bisa berlatih dari para penyiar profesional dan tersohor yang bergabung di platform ini. Anda bisa memilih kategori produk yang diinginkan, misalnya anda pecinta gagdet, bisa mereview gadget, pecinta fashion bisa memilih produk fashion dan lainnya. Dengan menjadi penyiar di nowme, anda bisa mendapatkan passive income untuk penyiar yang besar.

4. Influencer

Di era digital ini, influencer menjadi salah satu bagian penting di masyarakat. Banyak influencer yang berasal dari kalangan profesional atau masyarakat biasa, mereka yang bisa membangun personal branding dengan baik di sosial media. Influencer memberikan banyak pengaruh ke masyarakat, terutama ke orang yang suka dengan konten tertentu, seperti fashion, gadget, travelling dan masih banyak lainnya.

Dengan menggunakan influencer, anda bisa memasarkan produk di nowme dengan lebih mudah dan menguntungkan. Influencer memberikan pengaruh baik ke penggemarnya, jika mereka mereview suatu produk, tingkat kepercayaan pembeli semakin meningkat. Menjadi influencer di nowme akan memberikan passive income untuk influencer.


shopping online
By : nowme.online

Anda bisa mendapatkan penghasilan tinggi dari endorsement. Anda juga bisa membangun koneksi dengan para influencer lainnya, brand ternama dan pemilik toko online. Semakin banyak koneksi yang anda miliki semakin menguntungkan buat anda. Jika pengaruh anda cukup tinggi, bisa bekerjasama dengan brand ternama dengan bayaran yang mahal.

Tentunya untuk menjadi seorang influencer yang bagus tidaklah mudah. Anda harus membangun personal branding dengan baik, tidak hanya diplatform nowme tapi juga di sosial media. Fokus dengan bidang yang anda tekuni, sehingga semakin banyak brand yang melirik anda. Untuk peluncuran resmi di Indonesia, akan diadakan event gathering influencer pertama di Indonesia, pastikan anda para influencer ternama harus ikut dalam event ini.

Selain keempat eleman diatas, masih ada satu elemen yang mendapatkan keuntungan dari platform nowme ini yaitu agen atau affiliate. Mereka bukanlah pemilik produk, penjual, penyiar atau influencer, namun penyalur antara penjual dan pembeli. Ini sangat cocok buat anda yang ingin mendapatkan penghasilan namun tidak memiliki modal besar, jika menjadi penjual, tentunya anda harus memiliki modal yang besar.

Anda juga tidak bisa menjadi seorang penyiar atau influencer, karena tidak percaya diri di depan kamera dan tidak memiliki personal branding yang baik. Jika anda bertanya bagaimana mendapatkan passive income di era digital? Menjadi agen atau affilite nowme menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa mendapatkan keuntungan besar tanpa modal uang sama sekali, hanya bermodalkan gadget dan internet saja. Namun pastikan anda paham marketing atau pemasaran online.

Untuk menjadi agen anda harus mendaftar terlebih dahulu di platform nowme. Jika sudah dikonfirmasi, anda bisa memilih produk yang akan dijual. Pasarkan produk tersebut secara online, bisa melalui iklan diberbagai media sosial atau pasaran. Jika ada pembeli yang mengecek atau melakukan transaksi pembelian di nowme atas produk yang anda iklankan, maka anda akan mendapatkan komisi sesuai perjanjian.

Semakin banyak produk yang dipasarkan semakin banyak passive income untuk agen yang anda dapatkan. Ada berbagai cara mendapatkan keuntungan yang dilakukan agen, seperti membuat blog atau situs, kemudian menanam affiliate link yang langsung ditujukan ke website nowme. Misalnya anda membuat review produk yang dijual di nowme, kemudian affiliate link tersebut ke website nowme. Setiap ada orang yang mengecek dan membeli, maka langsung mendapatkan komisi.


nowme event
By : nowme.online

Selama situs atau blog tentang nowme masih aktif dan beroperasi, maka anda akan mendapatkan komisi terus menerus. Nowme memberikan layanan tabel komisi yang anda dapatkan dan tracking system. Anda bisa tahu berapa banyak pembeli yang mengecek dan membeli produk tersebut. Nowme akan menentukan besar komisi sesuai dengan produk yang anda pasarkan.

Dari penjelasan diatas, anda jadi tahu dan paham apa itu situs jual beli online terbaru NOWME. Situs ini memberikan konsep yang berbeda dengan situs jual beli lainnya. Karena menawarkan penjualan secara langsung atau live, mempertemukan para pembeli dan penjual secara langsung. Bahkan melibatkan para penyiar dan influencer ternama, sehingga memberikan banyak keuntungan bagi berbagai pihak.

Aplikasi lainnya hanya memberikan keuntungan passive income untuk penjual. Tapi di situs ini ada banyak orang yang bisa mendapatkan passive income. Yang suka ngomong, bisa menjadi seorang penyiar yang mereview produk. Yang suka tampil di depan kamera dan memiliki personal branding yang positif bisa menjadi seorang influencer. Buat anda yang tidak punya modal, tidak bisa ngomong dan tampil di depan kamera tapi bisa internet marketing bisa menjadi seorang agen atau affliate.

Jika anda menekuninya dengan baik, akan ada jutaan penghasilan yang anda dapatkan setiap bulannya. Kabar diluncurkannya platform jual beli online ini memang menarik perhatian banyak orang. Termasuk saya yang suka belanja online, untuk mencari satu dua barang saya malas untuk pergi ke pusat perbelanjaan, lebih suka belanja online. Tapi terkadang takut, karena ada banyak toko online yang tidak bertanggungjawab dan menjual produk palsu.

Namun dengan adanya nowme, saya tidak perlu takut lagi tertipu testimoni bohongan atau barang palsu, karena semua produk di nowme dijual secara live. Kita bisa lihat penjual, penyiar atau influencer mereview produknya secara langsung. Sehingga kita tahu kegunaan, kelebihan dan kekurangan dari produk tersebut, apalagi harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan sistem transaksinya mudah.

Saya juga bisa berinteraksi langsung dengan penjual, bertanya dengan produk tersebut dan dibalas dengan cepat. Banyak ecommerce yang memberikan fitur chat, tapi terkadang tidak dibalas oleh penjual atau dibalas dalam waktu yang lama. Bahkan kita sampai lupa pernah bertanya tentang produk tersebut.

Kabarnya akan ada banyak produk yang dijual di nowme, ada produk fashion, gadget, kebutuhan sehari-hari dan masih banyak lainnya. Sekarang kita bisa membeli produk asli untuk dibeli dan direview secara langsung. Sehingga tidak tertipu oleh penjual yang tidak bertanggungjawab.

kontak nowme id
By : nowme.id




0 comments:

Post a Comment