Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat bagi Kesehatan - Beberapa poin gizi yang membuat kalori yang ditemukan dalam alpukat sangat baik untuk kesehatan karena alpukat tidak mengandung kolesterol, alpukat secara alami, rendah gula dan kaya akan serat dan vitamin C. Alpukat menyediakan lebih dari 20 vitamin, mineral, dan fitonutrien dan juga sebagai penguat nutrisi, dibandingkan buah-buahan dan sayuran lainnya alpukat salah satu makanan yang paling bergizi.



Bebarapa Manfaat dan Khasiat dari buah Alpukat :

Untuk Kesehatan Mata 

Alpukat mengandung lebih karotenoid lutein dari buah-buahan pada umumnya, yang dapat menjaga degenerasi makula dan katarak, dan penyakit mata yang berkaitan dengan usia lambat.

Kesehatan Jantung

Satu cangkir alpukat yang mengandung 23% dari nilai folat, yang telah dilakukan penelitian menunjukkan bahwa orang dengan diet kaya folat memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung. Alpukat akan membuat jantung sehat karena terdapat vitamin E, lemak tak jenuh tunggal, dan glutathione.

Menurunkan Kolesterol

Alpukat kaya akan beta-sitosterol, yang membantu menurunkan kadar kolesterol. Ahli pakar menunjukkan penurunan rata-rata kolesterol dari 17% setelah mengkonsumsi alpukat selama kurang lebih satu minggu.

Memperlambat Penuaan dan Mencegah Kanker

Buah Alpukat merupakan sumber yang luar biasa dari glutathione, antioksidan yang signifikan untuk memperlambat penuaan dan mencegah penyakit kanker.

Kanker Payudara

Minyak yang terkandung di dalam buah Alpukat kaya akan asam oleat, yang bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker payudara.

Gizi Serap

Makan buah dan sayuran bersama dengan buah alpukat, memungkinkan untuk menyerap lima kali jumlah karotenoid dari salad tanpa avokad. Nutrisi di dalam buah-buahan dan sayuran lainnya yang ditingkatkan bila dimakan dengan buah alpukat.

Pencegahan Stroke

Buah Alpukat yang mengandung folat sangat berkhasiat tinggi yang dapat membantu melindungi resiko terjadinya stroke.

Berat Badan

Alpukat memberikan banyak nutrisi debandingkan dengan dengan makanan lainya. Buah yang segar ini dapat membantu tubuh merasa kenyang lebih lama dan menjaga kadar gula darah dari spiking.

Buah Alpukat memiliki kandungan kalium yang tinggi yang menurunkan ekskresi kalsium urin, dan menurunkan risiko batu ginjal. Sebagian dari kalori dari alpukat berasal dari fakta bahwa alpukat mengandung tingkat tinggi lemak. Lemak sehat yang terkandung dalam alpukat untuk menjaga berat badan yang sehat dan pola makan yang sehat. Makan alpukat tapi tidak berlebihan akan memastikan bahwa mendapatkan kalori yang baik dalam alpukat. Lemak baik adalah lemak terutama mono dan polyunsaturated yang berkontribusi besar terhadap kesehatan tubuh.

0 comments:

Post a Comment