Buah Mangga Sangat Baik Untuk Kesehatan - Mangga adalah salah satu buah yang berair, dibeberapa pohon tropis dibudidayakan untuk menanam buah-buahan yang dapat dimakan. Apakah mangga itu sehat? Mangga adalah salah satu buah yang yang menyehatkan dan paling bergizi. 

Mangga mempunyai sifat anti-oksidan yang dapat membantu dalam menangkal usus besar, payudara, leukemia dan kanker prostat. Senyawa yang terkandung di buah ini seperti quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat dan methyl gallat, dan juga enzim.


Buah mangga mengandung banyak serat, pektin dan vitamin C semua yang membantu dalam mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Kolesterol yang dimaksud adalah Low Density Lipoprotein , umumnya dikenal sebagai lemak yang buruk. 

Mangga buah assist dalam penyumbatan pori-pori di kulit serta menghilangkan jerawat. Mangga dapat mencegah terjadinya masalah pada mata seperti rabun senja yang disebabkan oleh kekurangan vitamin A. Sepotong kecil mangga memberikan 25% dari Recommended Daily Allowance.

Mangga mengandung asam tartarat, sitrat dan malat, yang semuanya membantu menjaga alkalinitas tubuh. Sebuah buah mangga mengandung banyak vitamin E, vitamin yang telah dikaitkan dengan seks yang lebih baik. Mangga telah disebut-sebut menjadi afrodisiak yang besar dan kadang-kadang disebut sebagai buah cinta. Hal ini dapat meningkatkan kejantanan pada pria unytuk mengatur hormon seks, sehingga meningkatkan gairah seks.

Mangga mengandung enzim dan serat yang membantu dalam memerangi gangguan pencernaan serta memperlancar buang air besar. Mangga memiliki sifat Ayurvedic yang membantu mendinginkan tubuh. Ini mencegah tubuh dari overheating akibat panasnya sinar matahari.

Buah mangga mengandung banyak vitamin C dan vitamin A, yang bermanfaat untuk membantu dalam mempertahankan sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat.

Asam folat mengandung Vitamin B yang sangat penting, yang diperlukan dalam tubuh untuk menangkal cacat lahir pada wanita hamil seperti spina bifida dan celah langit-langit. Folat juga digunakan dalam pengobatan anemia megaloblastik. Penyakit ini disebabkan oleh produksi sel darah merah ekstra besar.

Serat dalam mangga membantu dalam pencernaan serta mencegah pencernaan. Hal ini juga menurunkan risiko mengembangkan penyakit jantung, diabetes tipe 2 serta penyakit divertikular. Buah mangga mengandung kandungan serat yang tinggi dari 2,6 g per porsi dari satu gelas.

Buah mangga mempunyai manfaat atau peran penting dalam menjaga ginjal yang sehat, membantu dalam pencegahan batu ginjal.

0 comments:

Post a Comment