Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan - Ada banyak manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan buah ini adalah makanan bergizi dan memiliki rasa yang luar biasa. Pepaya, sudah dikenal bahkan seluruh dunia mengenalnya, pepaya merupakan sumber yang kaya antioksidan, fitonutrien, vitamin, mineral dan enzim yang memiliki efek yang luar biasa baik secara internal maupun eksternal. Makan pepaya banyak manfaatnya terutama untuk kesehatan dari memperbaiki kulit, mengurangi masalah pencernaan, melindungi mata dan hati dan mungkin menurunkan risiko berbagai penyakit seperti kanker, 



Melindungi Kulit
Buah pepaya yang sudah matang merupakan sumber antioksidan yang mengandung vitamin C, vitamin E dan karotenoid seperti beta karoten dan likopen. Tingginya tingkat nutrisi yang dapat membantu melindungi kulit terhadap radikal bebas yang menyebabkan kerusakan yang menyebabkan keriput dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Enzim dalam daging dan kulit buah pepaya benar-benar membantu pembaharuan kulit bila digunakan secara topikal pada wajah atau tubuh. Pepaya untuk perawatan wajah adalah cara yang populer untuk meningkatkan kulit tekstur, elastisitas dan penampilan. Buah ini juga dapat membantu untuk menyembuhkan luka dan luka bakar, selain itu juga dapat membantu dalam pengobatan masalah kulit seperti jerawat, noda dan bintik-bintik pada .wajah

Sangat Baik Untuk Mata
Di samping sifat antioksidan, karotenoid seperti beta karoten yang ditemukan dalam pepaya dapat dikonversi menjadi vitamin A, sangat penting untuk penglihatan mata yang sehat. Pepaya juga mengandung tingkat yang baik dari dua senyawa khusus yang disebut lutein dan zeaxanthin. Dikenal sebagai xanthophylls, fitonutrien ini terkonsentrasi oleh tubuh di bagian mata. Memberikan perlindungan terhadap kedua UV dan cahaya energi tinggi yang dapat merusak retina mata.

Penelitian menunjukkan asupan yang baik dari kedua zeaxanthin dan lutein secara signifikan dapat mengurangi resiko terkena usia degenerasi makula, bisa menyebabkan kebutaan. Tingginya tingkat lutein dan zeaxanthin dalam makanan seperti pepaya juga dapat melindungi terhadap katarak, glaukoma, dan penyakit mata kronis lainnya. 

Dapat Mencegah Penyakit Jantung
Vitamin C dan vitamin E dalam pepaya, bersama dengan antioksidan seperti beta karoten dan lycopene, dapat membantu mengurangi oksidasi kolesterol dalam arteri. Kolesterol oksidasi dianggap sebagai proses yang berbahaya, berpotensi menyebabkan arteri yang tersumbat dengan plak yang dapat menyebabkan serangan jantung. Meningkatkan asupan antioksidan ini dari makanan kesehatan seperti pepaya dapat membantu meningkatkan aliran darah ke jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Pepaya menjadi sumber yang baik folat yang dapat membantu mengontrol kadar homosistein dalam aliran darah. Tingginya kadar homosistein dalam darah diketahui dapat merusak pembuluh darah dan dianggap penyebab potensial lain dari penyakit kardiovaskular. Selain itu, serat dalam pepaya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL yang tidak diinginkan lebih rendah dalam darah dengan menghambat penyerapan selama pencernaan. Buah pepaya makanan yang luar biasa yang dapat membantu melindungi kita dari penyakit jantung dan stroke.

Meningkatkan Pencernaan
Enzim dalam pepaya, dan terutama buah hijau, dapat meningkatkan pencernaan dengan memecah protein menjadi asam amino. Protein tercerna dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, seperti masalah pencernaan dan pertumbuhan berlebih dari perut kembung menyebabkan bakteri di usus besar. Papain enzim proteolitik yang ditemukan di pepaya sebenarnya begitu baik di protein, digunakan sebagai pelunak daging secara komersial. 

Dapat Mencegah Kanker
Manfaat kesehatan dari pepaya juga dapat relevan untuk mengurangi resiko terkena beberapa jenis kanker. Jelas dari ahli kesehatan berpengetahuan ketika berhadapan dengan penyakit yang serius. Tetapi juga tahu bahwa makanan bergizi dapat mendukung pertahanan alami tubuh dan dalam kasus pepaya memiliki nutrisi yang dapat menurunkan risiko penyakit kanker.

Kandungan antioksidan yang kaya pepaya, terutama lycopene, beta-karoten dan lain kurang dikenal karotenoid yang disebut beta-cryptoxanthin, sangat bermanfaat dalam mengurangi risiko terkena kanker. Enzim proteolitik dalam pepaya dapat mencerna lapisan protein fibrin sel kanker yang biasanya mengelilingi dan melindungi. Ini dapat meninggalkan sel-sel kanker lebih rentan terhadap respon kekebalan tubuh. Hal ini juga diyakini menghambat pertumbuhan dan menghambat kanker dari menyebar.

Buah juga mengandung senyawa yang disebut isothiocyanate yang dapat membantu mencegah kanker dengan menghilangkan karsinogen potensial dari tubuh kita. Sayuran seperti brokoli merupakan sumber bahkan lebih kaya dari isothiocyanates, namun pepaya masih merupakan sumber yang bagus.

0 comments:

Post a Comment