Adakah yang tau Oli Motor Terbaik selain Total Hi-Perf yang ada di Indonesia ini dengan kualitas bagus aman bagi mesin? Sebuah produk oli atau pelumas yang sudah tidak asing lagi di telinga kita yaitu Oli Total Hi-Perf. Sebelum saya memberikan informasi lebih dalam lagi tentang produk yang satu ini sebaiknya kita cari tau dulu apa itu oli dan fungsi bagi sebuah kendaraan. Bagi anda penggemar motor atau yang suka mengulik kendaran bermotor, tentunya tidak jauh-jauh lagi yang namanya oli. Oli pelumas merupakan hal yang penting untuk perfoma sebuah kendaraan terutama motor. Maka dari itu sebaiknya anda rutin setiap penggantian oli mesin motor anda. Bisa sebulan sekali atau dua bulan sekali, ingat jangan terlalu lama bahkan berbulan-bulan untuk mengganti oli motor. Karena oli pelumas yang terlalu lama di ganti akan mengendap dan berwarna hitam kental, itu tandanya oli harus dan wajib di ganti. Kalau bisa dalam mengganti pelumas mesin motor sebaiknya sebelum berwarna hitam pekat. Bisa dikira-kira pemakaian dalam bermotor kemungkinan, kalau motor sering di pakai untuk wara-wiri itu biasanya cepet perputaran pelumas di dalam mesin. Jadi anda harus rutin mengecek oli pelumas mesin anda, apakah sudah waktunya pergantian atau belum. Karena sebuah motor akan kelihatan sehat begitu juga larinya pasti kenceng. Nah begitu juga dalam pemilihan oli anda harus menggunakan oli yang terbaik bagi mesin anda, hal ini yang perlu di perhatikan. Banyak sekali oli motor dari segi merk menjajikan kualitas baik ada yang harga murah bahkan sampai harga termahal. Namun demikian oli dengan harga termahal pun kalau tidak baik buat motor anda buat apa, bukanya bagus malah akan menjadi rusak, bahkan bisa menurunkan performa kecepatan di area jalan.

Untuk pelumas motor pilihlah oli terbaik agar motor selalu sehat dan enak di pakai. Anda bingung mencari oli motor terbaik untuk kendaraan anda? Tidak usah bingung dan ragu dalam memilih oli, ini dia Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf. Apa itu oli motor TOTAL hi-perf? yaitu oli pelumas motor terbaik saat ini. Oli yang dibuat  dengan spesifikasi pengolahan yang mampu membuat mesin menjadi bersih, sehat, aman untuk di kendarai. Bukan hanya itu laju kendaraan anda akan terasa beda setelah menggunakan oli pelumas ini. Sudah banyak dari kalangan masyarakat Indonesia yang telah membuktikan bagaimana kemampuan minyak pelumas terkenal ini, bahkan masyarakat luar negeri pun banyak yang melumasi mesin motornya dengan Total Hi-perf. Sudah terbukti jelas bahwa para pembalap luar negeri di ajang MotoGP menggunakan riset Total Hi-Perf untuk mendongkrak perfomitas balap kelas internasional.


Oli Motor Terbaik

Total merupakan produk Hi-Perf ( http://www.total.id/ ) dari perusahaan multinasional berbasis di Paris sebagai pelumas minyak mesin terbaik kelas dunia papan atas. Perusahaan yang telah berkiprah dan eksis di bidang minyak serta gas sejak tahun 1924 yang mampu mengembangkan sebuah teknologi pelumas minyak mesin kendaraan bermotor sesuai dengan pengalamanya. Total salah satu perusahaan minyak terbesar di dunia, yang beroprasi lebih dari 130 negara. Perusahaan ini memiliki kurang lebih 93.000 karyawan yang mempunyai keahlian untuk bekerja di berbagai sektor industri untuk mengeksplorasi produksi minyak yang baik. Total memaksimalkan kinerjanya sebagaimana memenuhi tuntutan permintaan kebutuhan yang mendunia untuk hari ini dan esok dan seterusnya.

Bagi seorang konsumen seperti saya ini haruslah pintar memilih oli untuk kendaraan bermotor roda dua, banyak produk dan merk oli yang merajalela yang berbagai antusias bahwa merk mereka lah yang terbaik, tapi hanya sedikit yang menunjukan keunggulan produk pelumasnya itu. Berbeda dengan Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf  yang sudah tidak bisa diragukan lagi kualitasnya. Dengan pengujian lewat laboratorium tertutup Total memiliki daya gerak ekstrim dalam ajang balap motor kelas dunia seperti WRC, Formula 1, Dakar, sampai-sampai digunakan balap untuk ketahanan mesin Le Mans.

Sebagai pengguna motor yang baik sebaiknya kita harus tau secara teknis oli yang di peruntukan untuk kendaraan bermotor kita. Kita harus paham bahwa semua oli yang sama sebagi pelumas mesin, transmisi, serta kopling. Total Hi-Perf memberikan jaminan bahwa oli tersebut sangat pantas sekali dengan penggunaan sepeda motor di Indonesia yang dikenal dengan cuaca rata-rata panas. Menggunakan kendaraan atau sepeda motor yang nyaman dalam segala kondisi adalah suata harapan dari pemilik motor tersebut. Dan inilah merupakan alasan bagi perusahaan Total menciptakan Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf yang menggunakan formula khusus dan mampu menjaga keamanan mesin sekaligus perawatanya.

Macam-Macam Varian Oli Total Hi-Perf

Total Hi-Perf 4T Racing ( Sintetis Penuh, SAE 10W50 )


  • Untuk jenis produk oli yang satu ini berfungsi untuk menjaga aktivitas kinerja mesin pada suhu agar tetap dingin dengan segala kondisi dan temperatur.
  • Untuk dapat mencegah pembentukan deposit kotoran yang berada di dalam mesin sehingga tenaga akan lebih tetap stabil.
  • Untuk dapat melindungi komponen pada mesin dan transmisi, jadi suara mesin tidak berisik bahkan suaranya terdengar halus.
  • Untuk dapat memperlambat keausan pada kopling dan juga dapat mencegah gejala slip.
  • Direkomendasikan untuk jenis kendaraan bermotor berperforma tinggi. 
  • Selain itu juga dapat digunakan bagi motor yang sudah injeksi maupun yang belum injeksi.

Total Hi-Perf 4T Sport+ ( Semi-Sintetis, SAE 10W40 )

Total Hi-Perf 4T Sport+

  • Dari kekentalan oli pelumas ini dapat mengontrol serta beradaptasi dengan suhu pada mesin motor.
  • Bisa melapisi ring piston agar tidak tersangkut pada saat mesin beraktivitas atau bekerja.
  • Untuk oli ini tekanan cepat naik sehingga membuat tenaga mesin lebih optimal dan mudah dihidupkan saat kondisi mesin pada suhu dingin.
  • Aditif antioksidan sehingga masa pakai oli lebih lama dan lebih efisien.
  • Bahan dasar pelumas oli ini melindungi setiap plat kopling sehingga mencegah keausan dan gejala slip pada mesin.

Total Hi-Perf 4T Scooter ( SAE 20W40 )

Total Hi-Perf 4T Scooter
  • Untuk jenis Super Strong Film formula lapisan dapat memperkuat dan menyatukan pelumas untuk melindungi semua komponen dari mesin motor.
  • Dalam tingkat detergen yang tinggi tentunya mengurangi kotoran yang menumpuk di dalam mesin.
  • Pada suhu mesin tetap ideal dan tingkat oksidasi yang stabil mengurangi masa pakai mesin.
  • Kombinasi memperhalus gesekan antar komponen di mesin membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.
  • Sertifikasi JASO MB khusus untuk penggunaan pada motor skuter dengan transmisi otomatis dan API SL tertinggi.
  • Untuk yang ini sangat sesuai sekali digunakan pada setiap hari dengan karakter sering stop-n-go.

Total Hi-Perf 4T Super Plus ( SAE 20W50 )

Total Hi-Perf 4T Super Plus

Produk yang dihasilkan oleh TOTAL sangat memenuhi kebutuhan di berbagai industri serta layanan yang sangat luas berkualitas tinggi dan bantuan teknis dari hari ke hari. Nah bagi anda sekalian saya sarankan untuk segera mengganti olinya dengan Total Hi-Perf, karena oli yang satu ini sudah terjamin ke unggulanya di banding oli-oli lain diluar sana. Banyak oli motor yang beredar dipasaran, yang bagus dan menjajikan bahwa oli mereka yang terbaik, tetapi Oli Total adalah oli motor terbaik dari yang terbaik. Demi kenyamanan dan perawatan sepeda motor yang anda miliki, tentunya mau dong motornya sehat, tampil di area jalan raya juga merasa percaya diri kalau motornya sehat dan waras, hehe.

Jadi tunggu apalagi, hayo buruan ganti oli anda dengan Total Hi-Perf jangan sampai ketinggalan dengan yang lainya, sudah banyak bahkan ribuan orang di dunia ini yang menggunakan oli Total Hi-Perf. Begitu juga dalam pembuktianya Total Hi-Perf terhadap kebutuhan oli kendaraan bermotor di Tanah Air jagad raya ini. Maka dari itu Total membuka halaman internet khusus Indonesia www.id.total.com. Selain itu juga, Total menginginkan para kosumen atau pelanggan di Indonesia bisa berbagi pengalaman dalam media sosial yang bisa di akses dengan alamat Facebook ( www.facebook.com/TotalIndonesia ). Semoga ulasan dengan tema Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf yang sangat singkat ini dapat bermanfaat bagi para pembaca semuanya dan khususnya bagi saya sendiri. 
BUKTIKAN, kalau kamu memang anak motor,,, dengan menggunakan Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf


1 comments :

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete