Smartphone Samsung Galaxy XCover 3 adalah smartphone keluaran terbaru yang dirilis oleh perusahaan Samsung Indonesia tahun 2015 ini. Gatget ini didesain sporty dengan bodi yang tangguh dikarenakan memang smartphone ini dikhususkan bagi petualang sejati yang notabene ingin membawah ponsel pintar mereka kerute yang cukup ekstrim semisal digua, gunung merapi yang memiliki tekanan suhu yang cukup ekstrim. Smartphone ini dilengkapi layar IPS LCD kapasitif berukuran 4,5 inchi dengan berbasiskan sistem operasi Android Kitkat v4.4.2 diserta fasilitas kamera yang cukup memenuhi, memori RAM yang dapat dipasang pada Smartphone ini 2Gb yang cukup untuk mengakses dan mengolah bagi penggunanaya.



Untuk menandingi persaingan smartphone dikelas atas yang memiliki gatget yang satu ini mempunyai kemampuan tahan terhadap air, banyak kreasi yang mulai bermunculan yang bisa kita temukan melalui produsen lokal maupun dari internasional. Salah satu yang saat ini masih terbaru adalah Samsung Galaxy Xcover 3 yang diciptakan mampu meningkatkan penjualan handphone pintar samsung hingga tahun 2015. Ponsel ini memiliki kelebihan yang dimana tangguh untuk semua keadaan. Mengkolaborasi teknologi IP67 certified anti air dan debu serta ditambah teknologi ponsel cerdas bagi seorang petualang sejati.

Tergolong dalam smartphone kelas menengah keatas dengan fitur cukup unggul dikelasnya, pasti saja ponsel terbaru samsung tersebut sudah dibekali spesifikasi yang bisa dikatakan tidak sembarangan. Berdasarkan informasi yang kami kutip pada salah satu halaman di GSMArena.com (28 maret 2015) dikatakan bahwa Samsung Galaxy Xcover 3 menggunakan layar sentuh tipe PLS TFT kapasitif berukuran 4,5 inchi dengan resolusi 480 x 800 pixels ditambah kedalam gambar sebesar 207 ppi, terlihat biasa saja namun ponsel keluaran terbaru dengan inovasi dari Samsung itu sudah dipasangkan teknologi IP67 certified dan MIL-STD-810G certified membuat perangkat seluler ini mampu tahan air sedalam 30meter dengan jangka waktu 1,5 jam.



Sebagai smartphone tangguh yang bisa dibawah kemanapun dan sangat cocok untuk petualang sejati, ketangguhan lainnya juga terbukti dengan kemampuan anti getaran, garam, debu, kelembaban, hujan, radiasi matahari, dan perubahan suhu yang ekstrim juga tidak masalah bagi ponsel ini. Dalam masalah konektifitas sudah mendukung jaringan 4G LTE cat4 ditambah fitur wifi, bluetooth, usb dan NFC untuk pengiriman data keperangkat seluler maupun komputer.

Samsung Galaxy Xcover 3 dengan sistem operasi Android Kitkat v4.4 dan dikabarkan secepatnya bakal mendapat update ke versi Lollipop v5.0. Disegi dapur pacuh pihak Samsung membekali chipset Marvell PXA1908 cortex-A53 bertenaga Quad Core berkecepatan 1,2Ghz didukung RAM berkapasitas 1,5Gb. Galaxy Xcover 3 menggunakan Grafis Processing Unit Vivante GC7000UL yang tidak kalah dengan GPU kelas atas. Penyimpanan data mengandalkan memori internal 8Gb serta pengguna bisa menambahkan eksternal memori hingga 32Gb.

Samsung Galaxy Xcover 3 memakai dua unit kamera yang mana pada bagian utama dibekali kaliber 5 megapiksel dilengkapi autofokus dan LED flash. Dibagian depan memakai kamera 2mp, terbilang bagus untuk dipakai buat selfie maupun untuk panggilan video. Semua kelebihan maupun kekurangan dari ponsel tahan banting Samsung ini dilengkapi dengan baterai Li-Ion 2200 mAh.

Spesifikasi Samsung Galaxy XCover 3


Harga Samsung Galaxy Xcover 3
  • Baru   : Rp 3.600.00,-
  • Secon : -
Kelebihan Samsung Galaxy Xcover 3

  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G LTE
  • IP67 certified – dust and water resistant up to 1 meter and 30 minutes
  • MIL-STD-810G certified – salt, dust, humidity, rain, vibration, solar radiation, transport and thermal shock resistant
  • Luas layar 4.0 Inches
  • Multiotuch
  • Android OS, v4.4 (KitKat), planned upgrade to v5.0 (Lollipop)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz
  • Kamera utama 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
  • Kamera depan 2 MP
  • Video
  • Memori internal 8 GB, 1.5 GB RAM
  • Card slot microSD, up to 32 GB

Kelemahan Samsung Galaxy Xcover 3
  • Samsung Galaxy Xcover 3 masih belum dilengkapi pelindung layar

0 comments:

Post a Comment