Ngomongin masalah anyang anyangan, mungkin rata-rata orang pernah mengalami hal ini dan tentu sebagian besar masyarakat tahu tentang penyakit yang satu ini. Rasa sakit dimana kita akan buang air kecil tetapi air yang dikeluarkan hanya sedikit dan rasa ingin buang air kecil yang terus menerus. Hal ini bisa terjadi pada siapa saja, entah itu wanita, pria, orang tua, remaja dan bahkan anak kecil pun bisa terkena juga. Saya sendiri dulu pernah mengalami, sering bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil, sedikit air yang dikeluarkan tetapi rasanya panas. Setiap mau duduk sebentar, sudah terasa lagi ingin bergegas kebelakang lagi, menurut saya ini sangat menggangu sekali dalam beraktivitas. Konon kata orang tua dulu cara mengatasi anyang anyangan hal yang pertama dilakukan yaitu mengikat jempol kaki kiri dengan karet gelang sekenceng-kencengnya. Dan itu pun saya lakukan, karena saya sendiri sudah tidak tahan dengan rasa sakit seperti itu. 

Kebanyakan orang tidak mengetahui penyebab anyang-anyangan, setiap orang akan beranggapan bahwa ketika buang air kecil disertai rasa sakit disebutnya anyang-anyangan. Dalam ilmu kedokteran ternyata itu disebutnya infeksi saluran kemih, penderita anyang-anyangan yang normal merupakan orang yang anyang-anyangan pada saat berkemih akan merasakan sakit dan nyeri pada saluran kemihnya. Banyak yang kurang paham apa yang menyebabkan terjadinya anyang-anyangan pada seseorang, dengan seketika tahu-tahu pokoknya orang sudah merasakan gejala anyang-anyangan. Jadi jangan anggap sepele penyakit tersebut karena jika terjadi infeksi pada saluran kemih/saluran kencing maka akan mengakibatkan gangguan pada organ ginjal.

Infeksi saluran kemih (ISK) merupakan salah satu penyakit yang ditandai dengan infeksi yang terjadi di sepanjang saluran kemih, yang terdiri dari ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra. Infeksi saluran kemih biasanya sering terjadi pada anak perempuan dan wanita dewasa, karena uretra pada wanita lebih pendek yang menyebabkan bakteri lebih mudah mendapatkan akses ke saluran kemih. Seseorang yang mengalami infeksi saluran kemih akan mengalami gejala yang bervariasi, bisa jelas atau samar-samar. Sebagain besar infeksi saluran kemih disebabkan olek bakteri, jamur dan virus. Mikroorganisme bisa menginfeksi pada saluran kemih sebab terjadinya pengosongan kandung kemih yang terganggu dan iritasi di saluran kemih.

Uri-cran Cranberry


Perlu kita kenali hal-hal apa saja yang menjadi penyebab anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih, berikut hal-hal tersebut :

1. Kuman
Hal yang rentan terkena anyang-anyangan yaitu kuman, kuman yang masuk ke dalam saluran kemih dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit anyang-anyangan. Maka dari itu jaga selalu kebersihan saat anda ke belakang agar terhindar dari kuman.

2. Gangguan Prostat
Prostat yang fungsinya tidak bekerja dengan baik, sehingga akan menggangu kinerja prostat tersebut dan bisa menyebabkan anyang-anyangan pada seoarang pria.

3. Dehidrasi
Jika seseorang mengalami anyang-anyangan penyebanya bisa dehidrasi kekurangan minum air putih, karena pada saat seseorang dehidrasi urin yang diproduksi sangat sedikit. Semakin urin yang diproduksi sedikit maka akan mengakibatkan sulit berkemih. Sesorang jika mengalami dehidrasi akan merasakan hal yang sama yaitu keinginan untuk selalu buang air kecil dengan kadar volume urin sedikit yang dikeluarkan. Nah pada saat inilah seseorang tersebut bisa terkena penyakit anyang-anyangan.

4. Diabetes
Penyakit kronis diabetes juga merupakan salah satu yang menyebakan penyakit anyang-anyangan, penderita akan mengalami rasa anyang-anyangan karena adanya reaksi dari penyakit diabetes tersebut. Selain itu pada saat kadar asam urat dan tekanan darah tinggi bisa menyebabkan terjadinya infeksi saluran kemih atau anyang-anyangan.

5. Batu Ginjal
Seorang wanita dan pria bisa terkena infeksi akibat batu ginjal yang dialaminya, dan batu ginjal tersebut dapat menekan saluran kemih. Hal ini menjadi penyebab sakit buang air kecil sehingga rasa keinginan untuk buang air kecil terus menerus tetapi tidak bisa dikeluarkan karena tersumbat oleh batu ginjal, 

6. Uretra Lebih Pendek
Penyakit anyang-anyangan bisa menyerang terhadap seorang wanita yang mempunyai uretra lebih pendek, dengan uretra yang pendek bakteri dan kuman bisa masuk ke dalam saluran kemih.

7. Ibu Hamil
Anyang-anyangan bisa terjadi kepada seoarang wanita yang sedang hamil, diwaktu usia kandungan membesar maka kantung kemih akan tertekan. Kantung kemih yang tertekan akan membuat wanita hamil selalu ingin buang air kecil terus menerus. Oleh sebab itu kemungkinan ibu yang sedang hamil akan mudah terkena anyang-anyangan.

Penyebab lainnya bisa juga saat ingin buang air kecil tidak dilakukan tetapi malah ditahan-tahan, akhirnya malah sakit buang air kecil dan bisa menyebabkan anyang-anyangan. Penyakit anyang-anyangan sangat menggangu sekali bagi penderitanya, apalagi disaat kerja maupun aktivitas lainnya. Oleh karena itu jangan biarkan penyakit anyang-anyangan berlama-lama, segera obati agar pekerjaan tidak tergangu dan dapat terselesaikan. Bagaimana caranya? cara mengatasi anyang-anyangan paling ampuh dan aman yaitu dengan mengonsumsi Prive Uri-cran. Prive Uri-Cran merupakan ekstrak cranberry yang mengandung proantocyanidin yang bisa menangkap bakteri E.Coli. Sehingga dapat mencegah bakteri E.Coli yang ingin menempel di dinding saluran kemih.

Cranberry merupakan tanaman jenis berry yang tumbuh liar, cranberry mirip dengan blueberry, hanya yang memebedakan dari segi warna, kalau cranberry berwarna merah tua. Buah cranberry sudah dikenal sejak jaman dulu, buah ini sering digunakan karena banyak mengandung vitamin yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sebagai antioksidan dan dapat pula mencegah sariawan. Selain itu ekstrak cranberry juga digunakan untuk bahan dasar produk perawatan kecantikan dan kesehatan saluran kemih. Pada tahun 2004 tepatnya di bulan April lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA telah mengizinkan penggunaan jus buah cranberry untuk kesehatan saluran kemih dan sebagai antibakteri. Sudah di uji di empat klinik alhasil dari pengujian sangat sempurna, yang menerangkan bahwa jus cranberry bisa mengatasi dan menghambat infeksi bakteri yang terjadi pada saluran kencing.

Cara Ampuh Mengatasi Anyang-Anyangan

Kandungan Pada Buah Cranberry
  • Kandungan vitamin C yang sangat tinggi, 
  • Kaya akan serat makanan, 
  • Memiliki senyawa fitokimia, peonidin, mineral, flavonoid antosianidin, quercetin dan  sianidin, sebagai sumber anti oksidan polifenol. 

Manfaat Konsumsi Cranberry
  1. Jus buah cranberry bermanfaat untuk mencegah infeksi saluran kemih.
  2. Buah cranberry mempunyai antioksidan yaitu proanthocyanidins yang bermanfaat untuk mencegah bakteri.
  3. Mencegah atau mengusir bakteri sehingga bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih.
  4. Canberry mengandung flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin yang sangat ampuh melawan kanker secara in vitro.
  5. Sangat berkhasiat untuk kesehatan jantung
  6. Dapat mencegah penyakit jantung dan kanker.
  7. Sangat efektif mengusir bakteri jahat.
  8. Dapat terhindar dari diabetes.

Produk Prive Uri-cran

Prive Uri-cran diproduksi oleh PT. Combiphar yang dikemas dalam dua kemasan, yang satu berbentuk kapsul dan yang satunya dalam bentuk powder sachet. Jadi kita bisa memilih mana saja sesuai dengan kebutuhan, prive Uri-cran bisa diminum kapanpun dan dimanapun anda berada.

Mengatasi Anyang-Anyangan dengan Uri-cran
1. Prive Uri-cran Kapsul

Cara mengonsumsi yang kapsul cukup mudah banget :
  • Cukup 1 sampai 2 kapsul sehari
  • Diminum dengan air putih
  • Komposisi 250 mg ekstrak cranberry
  • Isi dalam satu kotak terdapat 30 kapsul
Prive Uri-cran Plus Powder Sachet

2. Prive Uri-cran Plus Powder Sachet

Sedangkan untuk powder sachet penyajianya cukup mudah juga:
  • Sehari cukup minum 1 sampai 2 sachet saja.
  • Tuangkan 1 sachet ke dalam air 100-150 ml.
  • Bisa diminum dengan air dingin, biar lebih segar
  • Isi dalam 1 kotak terdapat 15 sachet.
  • Komposisi : 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum.
Selain menerapkan pola hidup sehat dampingi kesehatan anda dengan Prive Uri-cran, Uri-cran mampu mengatasi susah buang air kecil dan merupakan salah satu solusi alami untuk mencegah serta mengatasi anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih yang sudah terkenal di dunia sejak dahulu. Selalu sediakan Prive Uri-cran di rumah, selalu bawa kemasannya kemana saja, karena jika sewaktu-waktu anda terserang anyang-anyangan anda bisa mengatasinya langsung dengan meminumnya.

Demikianlah ulasan tentang Cara Mengatasi Anyang Anyangan dengan Prive Uri-cran, semoga apa yang admin sampaikan bisa berguna dan bermanfaat bagi pembaca sekalian. Untuk informasi lebih lanjut tentang Prive Uri-cran anda bisa mengunjugi websitenya di : http://www.mypriveworld.com/


1 comments :

  1. Uri-Cran emang top banget ngatasi anyang-anyangan. Infonya sangat membantu kak. Thanks :)

    Numpang info kakak :
    TOKO CAT LANCAR sedang mengadakan LOMBA BLOG loh! Ikuti lombanya segera dan raih hadiahnya! Deadline 27 Mei 2017.

    Waktumu masih ada, buruan! Klik info lombanya di : http://contest.tokocatlancar.com?ref=Firdha803555

    ReplyDelete